3 Pemuda Indonesia yang Menjadi Juara Lomba Desain Logo International

Tahukah Sobat jika ada 3 pemuda Indonesia yang sudah menjuarai lomba tingkat internasional? Ya, dalam lomba desain logo internasional, ternyata pemenangnya ada lho yang berasal dari Indonesia. Desain logo yang dibuat oleh anak bangsa tersebut mampu menjadi yang terbaik dalam acara perlombaan. Anak bangsa yang sama seperti kita rakyat Indonesia pada umumnya, namun mampu memenangkan perlombaan desain logo berskala Internasional adalah sebuah hal yang membanggakan.

 

Membuat desain logo untuk perusahaan, toko, brand dan lainnya memang tidak bisa secara instan. Logo melambangkan dari bentuk sebuah perusahaan itu sendiri. Sebaiknya pembuatan logo harus mengandung arti yang mendalam dan tidak mudah dilupakan oleh orang. Bila logo dibuat dengan pembuatan desain yang matang maka, hasilnya pasti akan lebih bagus. Sobat Pejuang Merdeka yang berkecimpung dalam dunia desain logo, boleh donk kapan-kapan ikut lomba juga. Siapa tahu nanti bakalan jadi pemenang seperti 3 pemuda ini.

 

Juara Desain Logo Internasional dari Indonesia

Seperti yang telah dibahas di atas, remaja Indonesia ada yang pernah memenangkan perlombaan desain logo. Tidak tanggung-tanggung mereka langsung menang di ajang perlombaan internasional. Siapa saja pemenang lomba desain internasional dari Indonesia? Anda bisa melihat pemenangnya pada berikut ini.

 

  1. Meisal Subkhan

Pemuda Indonesia yang berhasil memenangkan lomba desain logo di 99design salah satunya yaitu Meisal Subkhan. Pada perlombaan Meisal mengirimkan karyanya dengan nama samaran yaitu Onripus. Dibalik nama tersebut Meisal yang berumur 27 tahun dari Magelang, Jawa Tengah menang. Dia berhasil menang dan mengalahkan 556 yang turut serta dalam kontestan tersebut yang berasal dari berbagai Negara.

Perlombaan atau kontes 99design ini merupakan kontes yang paling besar di dunia. Kontes yang dilakukan dengan tujuan untuk mempertemukan beberapa orang berbakat dalam desain logo. Pada perlombaan yang diadakan ini termasuk baru karena design yang dilombakan yaitu tentang reband dari logo milik sendiri. Hasil pengumuman karya Meisal begitu simple, namun sangat cerdas sekali.

 

  1. Adi Wisnu Nugroho

Selanjutnya di perlombaan ASEAN+3 University Network adalah Adi Wisnu Nugroho. Seorang mahasiswa dari Universitas Airlangga Indonesia. Desain yang dibuat oleh pemuda tersebut ada 10 logo, dari 10 logo yang dikirim pada pihak panitia lomba ternyata ada yang menjadi pemenangnya.

Memang tidak salah kalau Wisnu mendapatkan kemenangannya karena sebelum mengikuti perlombaan tersebut. Dirinya melakukan riset tentang pembuatan logo yang paling bagus. Juara desain logo international tersebut merasa terkejut ketika pengumuman dikeluarkan. Wisnu merasa dirinya tidak akan pernah berhasil mendapatkan juara pada perlombaan tersebut, namun kenyataannya salah karena Wisnu menjadi pemenangnya.

 

  1. Dimas Nurcahyo

Pemuda asal Yogyakarta ini berhasil menjadi juara desain logo International World Food Day Indonesia. Pemenang umur 29 tahun tersebut mampu menjadi juara satu dalam perlombaan yang diadakan pada hari pangan sedunia. Kemenangannya Dimas terjadi begitu saja, dia mampu mengalahkan 1388 desain dari peserta lomba lainnya.

Hasil kemenangan menjuarai perlombaan ini, Dimas mendapatkan uang juara sebesar 20 juta rupiah. Semua hadiah yang didapatkannya diberikan oleh penyelenggara perlombaan. Sebagai bentuk kemenangannya hasil karya logo Dimas kini dipakai untuk logo hari pangan sedunia. Menakjubkan sekali, Dimas pasti merasa senang dan bangga dengan dirinya sendiri.

 

Tak hanya 3 juara di atas, juara desain logo yang merambah ranah internasional di Indonesia ternyata banyak juga lho. Sobat Pejuang Merdeka pasti merasa bangga bukan? Semakin banyak juara desain logo internasional dari Indonesia membuktikan bahwa kemampuan anak bangsa sangat hebat. Nah, siapa selanjutnya?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply