5 Ide Bisnis Bulan Ramadhan dan Hari Raya Ini Terlalu Menggiurkan Untuk Tidak Dijalankan

Bulan Ramadhan dan Hari Raya acap kali digunakan oleh banyak orang untuk meraup untung yang besar. Sobat Pejuang Merdeka juga bisa melakukan hal yang sama loh yaitu dengan mencari keuntungan lewat ide bisnis yang menggiurkan. Banyak ide bisnis di Bulan Ramadhan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Bahkan, setiap tahunnya banyak orang yang memulai usaha dadakan dan mendapatkan keuntungan berlipat-lipat pada momen Ramadhan dan Hari Raya.

 

Ide Bisnis Di Bulan Ramadhan dan Hari Raya yang Menggiurkan

Ingin mendapat keuntungan besar saat bulan Ramadhan dan momen lebaran? Yuk segera saja kita memulai usaha! Usaha seperti apa? Jangan khawatir, Sobat Pejuang Merdeka bisa memilih deretan peluang usaha yang sukses di bulan Ramadhan loh. Seperti usaha yang laris di bulan Ramadhan dan momen lebaran berikut ini!

 

  1. Bisnis makanan takjil

Bisnis pertama yang sangat menggiurkan untuk dijalankan pada bulan Ramadhan ialah bisnis makanan takjil. Ide bisnis di bulan Ramadhan yang satu ini sudah banyak digeluti oleh masyarakat khususnya di tanah air. Bulan Ramadhan, umat muslim yang melakukan ibadah puasa disarankan untuk menyantap yang manis-manis terlebih dahulu saat buka puasa. Bagi Sobat Pejuang Merdeka yang ingin memulai usaha ini, disarankan untuk mempromosikan bisnis takjil tersebut di media sosial.

 

  1. Bisnis kue kering

Selain bisnis makanan takjil, Sobat Pejuang Merdeka yang ingin mendapatkan keuntungan besar bisa memulai usaha bisnis kue kering. Ide bisnis di Hari Raya ini juga cukup menggiurkan lho. Umat muslim pada saat lebaran memiliki tradisi menyiapkan kue dan jajanan di rumah. Nah, kalian jangan mau ketinggalan untuk memanfaatkan bisnis tersebut ya!

 

  1. Bisnis parcel lebaran

Satu lagi usaha yang laris di bulan Ramadhan maupun lebaran yaitu bisnis parcel hari raya. Meski biasanya parcel akan diserahkan kepada sanak keluarga pada saat silaturahmi lebaran,namun jangan salah karena masyarakat akan membeli parcel tersebut pada saat Ramadhan. Alasannya sederhana yaitu agar waktu lebaran bisa dihabiskan untuk silaturahmi bersama keluarga.

 

  1. Bisnis baju lebaran

Suka dengan fashion? Eits, kalian yang sudah lama menggeluti fashion bisa memanfaatkan momen Ramadhan dan lebaran untuk menjual baju lebaran lho. Apalagi tradisi masyarakat muslim di tanah air pada saat bulan Ramadhan dan Hari Raya ialah membeli baju baru. Sobat Pejuang Merdeka bisa memilih tren baju lebaran untuk anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Dengan bisnis yang satu ini, kalian bisa dipastikan bisa akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Ide bisnis di Hari Raya dan Ramadhan bisa kalian mulai dengan mempromosikan lewat teman di media sosial.

 

  1. Bisnis jasa supir

Selain berbisnis makanan dan fashion, bagi kalian yang tergiur mendapatkan keuntungan yang besar di bulan Ramadhan bisa memilih bisnis di bidang jasa. Nah, bisnis jasa yang paling menguntungkan saat lebaran dan bulan Ramadhan ialah jasa supir. Saat Ramadhan tiba atau menjelang Idul Fitri, kebanyakan masyarakat akan pulang kampung.

Sobat  Pejuang Merdeka dapat memanfaatkan peluang ide bisnis di Bulan Ramadhan tersebut. Namun, untuk menjalankan usaha ini, para Pejuang Merdeka harus membekali diri dengan keahlian mengendarai kendaraan misalnya skill mengendarai mobil dan motor.

 

Jadi, untuk mendapatkan keuntungan yang besar di bulan Ramadhan dan Hari Raya sebenarnya tidak sulit kok. Sobat Pejuang Merdeka bisa memilih memulai usaha di bulan Ramadhan diatas untuk dijalankan! Bagaimana, menggiurkan untuk dilakukan bukan? Yuk, mulai dari mengonsep idenya dari sekarang!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply