5 Tips Bisnis dari Jasa Desain Logo yang Mampu Menarik Konsumen

 

Keberadaan logo merupakan hal penting dalam suatu bisnis, sebab logo merepresentasikan usaha, produk yang diciptakan, atau jasa yang dilakukan. Suatu kebanggan tersendiri jika memiliki logo sendiri dalam suatu bisnis, sehingga bisa dikenal masyarakat dengan brand image yang memiliki identitas khusus. Apalagi kalau logo tersebut terbilang unik, itu artinya pebisnis sudah mampu menarik hati konsumen secara tidak langsung.

Sekarang ini masyarakat banyak yang berkecimpung dalam dunia bisnis, Banyak pegiat bisnis usia muda merintis bisnis demi kelangsungan hidup yang lebih baik. Maka dari itu kita bisa disebut sebagai para Pejuang Merdeka. Kita para Pejuang Merdeka yang ingin lepas dan merdeka dengan berwirausaha, lebih baik segera terapkan strategi-strategi bisnis dalam pemasaran produk.

 

4 Strategi Penting dalam Bisnis

Cara menguasai pangsa pasar sebenarnya sangat mudah, bagi Sobat Pejuang Merdeka yang mengetahui mendalam strategi bisnis. Strategi inilah yang mungkin tidak semua pebisnis menguasainya. 4 strategi marketing ini dalam dunia bisnis sering disebut dengan 4P, yaitu (product, place, price, promosi) yang sering juga disebut Marketing Mix.

 

  1. Product (produk) / Packaging

Cara pebisnis dalam hal ini adalah melakukan pembaharuan terhadap jenis produk tersebut, meningkatkan kualitasnya, berinovasi dengan desain dan model yang dibedakan, memberi kemasan, warna, bentuk, ukuran, standar, merek dibuat sedemikian menarik. Diharapkan konsumen tetap mampu setia dengan produk-produk yang dibuat.

 

  1. Place (tempat)

Tempat dicarikan yang menarik, agar konsumen bisa menjangkau secara strategis. Hal ini membuat konsumen merasa nyaman, efesien, dan tidak membuang banyak uang atau biaya. Pebisnis yang menerapkan hal ini akan mengerti tempat strategi yang cocok dengan peluang produk yang diciptakan. Semakin bagus tempatnya, maka akan berpengaruh terhadap nilai jual produk kita. Misal, harga Coca-Cola (bukan promosi) di Hotel dengan di pedagang kaki lima tentu akan berbeda bukan?

 

  1. Price (harga)

Strategi harga yang digunakan adalah terjangkau dan paling efisien bagi konsumen. Produk yang berkualitas pasti berharga mahal, namun tidak semua yang berharga mahal selalu berkualitas. Maka dari itu Sobat Pejuang Merdeka harus amati dan harus bisa mengetahui keadaan pasar. Harga yang cukup murah atau harga yang cukup mahal juga bisa jadi faktor untuk mengangkat marketing value dari brand kita

 

  1. Promosi

Hal utama yang diperhatikan dalam kesuksesan bisnis, karena tanpa adanya promosi masyarakat tidak mengetahui produk tersebut. Salah satu jenis promosi biasany menggunakan logo yang diletakkan dalam suatu iklan atau campaign, sehingga sambil berpromosi, audiens kita akan melihat brand mana yang melakukan promosi tersebut

 

 

5 Tips Agar Logo Usaha Kita Mengena di Hati Masyarakat Atau Konsumen

Berbicara tentang strategi promosi, penggunaan logo sebagai tanda pengenal produk adalah satu hal penting yang tidak boleh lepas dari suatu bisnis. Berikut ini tipsnya,

 

  1. Sederhana

Logo dibuat bukan sebagai ajang penjurian yang berkaitan dengan ketrampilan tipografi atau kemampuan dalam menciptakan berbagai macam ilustrasi. Logo sebaiknya dibuat sesimple mungkin namun mengena dihati masyarakat, sebab logo yang diciptakan termasuk presentasi dari produk itu. Sekarang tidak perlu khawatir, karena jasa desain logo yang bertebaran di internet mampu menjawab tantangan tersebut.

 

  1. Serbaguna

Buatlah logo yang bisa digunakan dalam setiap kegiatan, logo tidak menampilkan kesan penuh dimata konsumen. Maka, konsultasilah dengan rekan atau kerabat Anda yang berpengalaman, atau konsultan branding yang memahami betul tentang identitas usaha.

 

  1. Mempunyai keunikan

Logo usaha harus mempunyai keunikan, unik adalah faktor pertama dari terkenalnya suatu usaha dengan penyebutan-penyebutan di masyarakat. Maka, sebelum menggunakan logo pastikan mengkonsultasikan dengan para pemilik jasa desain logo, tentang keunikan logo.

 

  1. Sesuai dengan Bisnisnya

Penggunaan logo baik tulisan atau yang lain usahakan menggunakan logo yang dapat mewakili usahanya secara profesional. Misalnya logo restoran tidak akan mewakili bisnisnya apabila dipakai untuk perusahaan oil dan gas.

 

  1. Penuh makna

Sebuah logo, selain mempunyai keunikan harus penuh dengan makna. Pemahaman makna hanya dengan melihat logo, bisa menjadi satu hal pemikat hati para konsumen untuk berinteraksi dengan usaha Sobat Pejuang Merdeka.

 

Nah, dari daftar tips di atas, Sobat Pejuang Merdeka bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan jasa desain logo terkait, tujuannya agar logo tersebut memang pantas untuk bisnis. Jangan sungkan juga untuk bertanya kepada sekeliling kita dalam mendapatkan selera pasar yang cocok perihal image brand kita, dan pastikan logo yang sudah dipilih membawa kebaikan dalam bisnis kita.

 

Salam hangat dan sukses selalu,
Merdeka Studio – Sekali Branding Tetap Merdeka

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply