7 Cara Memilih Jasa Desain Logo Profesional

 

Halo Sobat Pejuang, membuat logo menjadi satu strategi dalam membentuk identitas bisnis yang perlu diperhatikan, apalagi pembuatan logo ditangani langsung oleh ahlinya. yang jelas, bikin logo nggak boleh sembarangan, logo harus memenuhi syarat agar bisa diterima oleh masyarakat. Nggak semua logo pebisnis menarik perhatian konsumen, seperti misalnya logo yang kurang menarik, terlalu ribet, bermakna ambigu, dan lain sebagainya.

Banyak pemilik layanan desain logo yang tersedia di masyarakat, karena makin banyak juga model bisnis yang digandrungi masyarakat. Maka dari itu layanan pembuatan atau desain logo banyak dipasarkan, Sobat Pejuang yang lagi membaca artikel ini harus pandai-pandai memilih jasa desain ya. selain mengetahui bahwa ada banyak jasa yang menawarkan harga murah atau harga mahal, yang terpenting adalah lihat pengalaman serta kualitas dari hasil kerjanya.

 

7 Cara Memilih Jasa Desain Logo yang Profesional

Sobat Merdeka yang kebetulan punya usaha, ingin berkonsultasi dengan jasa pembuatan logo tertentu, bisa dibilang cukup beruntung karena telah bergabung dan membaca artikel-artikel di sini. Perlu diingat kembali bahwa memilih jasa desain logo yang profesional, membuat identitas dan penampilan bisnis semakin oke, membentuk pondasi branding yang kokoh. Jadi coba sobat simak bagaimana caranya memilih Jasa Desain Logo yang profesional dan terpercaya.

 

  1. Kemampuan dalam mendesain dengan baik

Desainer grafis memang banyak, dari yang mengikuti jalur akademis, hingga yang otodidak, tetapi yang mempunyai kemampuan desain yang baik tentulah jarang. Maka, carilah jasa desain yang desainernya profesional. Profesional yang bagaimana? Tentunya tidak idealis, mengerti kondisi pasar saat ini, tidak memaksakan kehendak pribadinya kepada klien, selain itu, desainer yang baik biasanya mengerti betul permasalahan dalam teknis desain seperti mengkombinasikan berbagai macam warna, proporsional bentuk, detailnya sudut-sudut, dan lain sebagainya. Jangan menyamakan desain dengan seni, karena desain lebih terikat dengan peraturan dan kaidah desain.

 

  1. Menguasai ilmu-ilmu marketing

Desainer grafis juga memerlukan ilmu marketing juga loh, apalagi branding. Karena seorang desainer harus menguasai segmentasi pasar. Mereka harus mengerti dan memahami perkembangan pasar, apa logo yang tengah booming dan bagaimana desain logo tersebut sehingga menjadi booming. Desainer logo memastikan logo sesuai dengan target pasar yang dituju.

 

  1. Kemampuan dalam brand management

Brand management adalah orang yang memiliki keahlian dalam bidang branding. Perlu diketahui tidak semua jasa desain logo yang ada, menyediakan SDM di bidang brand activation, brand management, apalagi brand development. Di sini pemilihan jasa desain yang menyediakan brand management menjadi sangat penting, atau setidaknya tim di dalamnya paham seluk beluk branding.

Menjadi seorang brand manager juga ternyata tidak mudah, mereka harus memiliki kemampuan dan wawasan yang luas dalam dunia usaha, tahu betul apa yang terbaik bagi usaha kliennya, metode apa saja yang dibutuhkan untuk menciptakan image brand yang kuat sesuai target pasarnya. Otomatis pengalaman pun dibutuhkan untuk menjadi ahli, dengan demikian mereka mampu memutuskan dengan tepat sasaran.

Pembuatan logo sebaiknya juga tidak dikerjakan oleh satu orang, tetapi berupa kerja tim yang saling terintegrasi. Orang yang ahli dalam bidang desain dan orang yang ahli dalam bidang brand management perlu dipersiapkan agar tim tersebut menjadi lebih baik. Jadi, jasa desain logo maupun jasa branding tidak hanya menggunakan satu bidang ilmu, banyak bidang ilmu perlu dipersatukan dalam suatu tim tersebut.

 

  1. Messages

Seperti diketahui bahwa konsultasi dengan para pemilik layanan desain logo perlu dilakukan, karena sesungguhnya logo adalah visual gambar yang simpel, namun logo yang baik harus menyimpan pesan yang memaknai keseluruhan dari bisnisnya.

 

  1. Mampu membuat image jangka panjang

Perusahaan harus menjaga  image brand dalam setiap produknya, maka dari itu pembuatan logo harus bisa beradaptasi, bahkan timeless. Artinya, logo tidak statis karena semakin berkembangnya zaman logo juga harus ikut berkembang dan tidak lekang oleh waktu. Maka, berkonsultasi dengan sebaik mungkin karena logo juga membawa keberuntungan penting dalam bisnis kalian.

 

  1. Desain yang aplikatif

Artinya logo bisnis apapun dapat digunakan dalam media apapun, karena logo yang baik bisa menarik konsumen dengan simpel dan penuh makna. Tetapi jika tidak bisa diaplikasikan pada media apapun, maka proses branding tidak akan berjalan dengan baik, selain itu juga kurang menarik minat konsumen.

 

  1. Originalitas

Pembuatan logo dalam bisnis harus original, bukan sekedar comot sana-sini dari internet. Kalian pasti tidak logo diplagiat orang lain, sama saja orang lain juga tidak mau diplagiat logonya oleh kalian. Maka dari itu menggunakan logo yang berbeda sangat dianjurkan.

 

 

Beberapa tips diatas menjadi penentu awal pemilihan jasa desain logo yang profesional. Amati dan pastikan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan pondasi setiap usaha dan kelanjutannya di masa yang akan datang.

 

Salam hangat dan sukses selalu,
Merdeka Studio – Sekali Branding Tetap Merdeka

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply