Arti Pentingnya Desain Logo Sebuah Brand

Pentingnya desain logo – Logo merupakan salah satu elemen yang cukup penting dalam sebuah brand. Baik itu brand untuk usaha kecil, menengah hingga besar. Melalui sebuah desain logo, orang bisa mengenal produk kita. Sehingga kita bisa mengembangkan usaha dengan lebih cepat. Ada banyak arti pentingnya desain logo pada sebuah perusahaan atau brand. Apa saja yang termasuk hal tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Menarik minat konsumen

Arti pentingnya desain logo bagi perusahaan atau brand yang pertama adalah dapat menarik minat konsumen. Kebanyakan orang akan cepat mengingat gambar dibanding tulisan. Sehingga kita perlu menambahkan gambar sebagai desain logo usaha. Dalam hal ini kita perlu memilih desain logo yang sederhana, menarik dan unik. Desain logo yang menarik dan unik, pasti bisa membuat orang penasaran dan melirik usaha atau brand kita. Pada akhirnya akan mulai banyak konsumen yang tertarik dan mencoba produk kita.

Memperluas pemasaran

Setelah mampu menarik minat konsumen, arti pentingnya desain logo adalah dapat memperluas pemasaran. Orang akan mulai mengetahui brand kita kemudian dengan sendirinya bisa dikenal luas. Pemasarannya sendiri bisa melalui banyak cara. Salah satu strategi pemasaran yang paling mudah dan cepat adalah melalui media sosial.

Sebagai identitas

Desain logo juga menjadi identitas dari perusahaan atau brand. Sehingga kita harus memiliki desain logo yang tidak hanya menarik, namun mencerminkan konsep brand atau usaha. Mungkin produk bisnis yang kita miliki sudah menjamur. Seperti misalnya makanan, minuman, produk kecantikan, dan lain sebagainya. Sehingga kita harus memiliki desain logo yang  lebih eksklusif alias tidak pasaran. Agar memiliki desain logo yang eksklusif, memerlukan kejelian dan kreatifitas.

Membangun citra usaha

Arti pentingnya desain logo yang terakhir adalah dapat membangun citra usaha. Citra usaha kita akan dipandang lebih baik jika memiliki logo. Sebaliknya, usaha yang tanpa logo kurang menarik kepercayaan konsumen. Memiliki logo juga memperlihatkan usaha kita lebih bonafit dan maju. Sehingga konsumen tidak akan meragukan brand atau produk usaha kita.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply