Bosan Memasarkan Produk dengan Itu-Itu Saja? Mungkin 5 Tips Ini dapat Membantu Kamu

 

Usaha online yang digeluti oleh setiap orang tidak lepas dengan yang namanya branding atau pemberian identitas pada produk. Bila tidak melakukan branding, mana bisa laku produk yang dijual karena tidak ada orang yang mengenalinya. Rajin melakukan pemasaran setiap hari juga merupakan hal yang sangat bagus untuk menarik pelanggan. Jadi, sebaiknya Sobat Pejuang Merdeka melakukan pemasaran produk kapanpun dan dimana saja Sobat berada.

 

Biasanya cara yang digunakan dalam strategi branding seputar itu-itu saja, tidak ada yang berbeda dari waktu ke waktu. Kalau bisa, sobat pejuang sebaiknya membuat perubahan pada hal tersebut, pastinya ada cara yang paling terbaik untuk melakukan pemasaran produk usaha online.

 

Branding Produk Terbaik , Omset Penjualan Melejit

Cara terbaik untuk memasarkan suatu produk harus dicari karena hal ini dapat berpengaruh dalam omset penjualan. Apakah cara terbaik branding itu susah? Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang biasa ditanyakan. Nah, jawabannya pun mudah. Kuncinya, cara yang susah akan menjadi mudah apabila kita semua dapat belajar dengan baik.

 

Nah, sobat Merdeka, berikut ini merupakan cara melakukan pemasaran produk yang bisa dijadikan referensi:

 

  1. Media sosial

Memasarkan produk dengan menggunakan media sosial termasuk salah satu metode yang utama, karena ada jutaan pengguna media sosial yang dapat melihat produk milik kita. Bisa menggunakan iklan media sosial, seperti misalnya facebook ads, atau instagram ads yang sering muncuk di timeline langsung, atau menggunakan yang lainnya, misal metode manual untuk menarik audiens dari kompetitor yang sudah ternama, atau pasarkan di grup grup maupun komunitas di media sosial tersebut. Pokoknya kalau mau produknya selalu eksis, maka harus menggunakan media sosial untuk memasarkannya.

Saat menyusun iklan produk, maka Sobat Pejuang Merdeka harus menempatkan produk dengan tepat. Misalkan pada jangkauan umur iklan. Nah, di sini kita bisa memilih produk ini cocok digunakan pada umur berapa saja. Bila Sobat Merdeka memilih umur 20 – 30 tahun maka, produk ini akan diiklankan pada umur tersebut. Pasti ada orang yang melihat iklan tersebut setiap hari. Tinggal kita kalkulasikan saja kira kira berapa persen dari total audiens yang akan melakukan pembelian produk kita. Itu semua tergantung pada tampilan iklan yang digunakan, sales letter, dan bagaimana cara kita bisa meyakinkan calon pembeli kita.

  1. Giveaway

Sekarang membagikan sesuatu dengan gratis di media sosial dikenal dengan nama giveaway. Metode membagikan sesuatu dengan gratis ini biasanya punya imbas yang dapat menaikkan Brand Awareness usaha kita sehingga patut dicoba selama sebulan sekali, atau sesuaikan saja dengan budget Anda. Hal ini membuat para calon pembeli sangat senang dan semakin banyak pula orang yang mengenal produk milik kita.

  1. Jadi sponsor acara

Menjadi sponsor dalam sebuah acara tentunya ada keuntungannya. Dalam suatu acara yang diadakan biasanya memiliki pengunjung banyak. Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan untuk memasarkan produk ataupun mengenalkan brand kita. Bila Sobat Pejuang Merdeka ada banyak waktu maka langsung saja lakukan wawancara pada produk yang sudah dibeli oleh pembeli tadi. Hasil wawancara bisa digunakan untuk review yang nantinya diposting di akun media sosial kita.

  1. Kerja sama dengan pelanggan

Setiap usaha online biasanya memiliki pelanggan setia yang setiap bulan melakukan pembelian. Sobat Pejuang Merdeka yang bekerja sebagai pengusaha online bisa melakukan kerja sama berupa rekomendasi produk untuk teman. Imbal baliknya pelanggan tersebut bisa diberikan hadiah bisa berupa produk, calender, kupon diskon, atau bentuk reward lainnya. Rekomendasi teman merupakan cara jitu branding untuk menarik pelanggan lainnya.

 

 

branding bisa sukses bila menerapkan cara tersebut di atas. Kita dapat meraih keuntungan yang memuaskan karena proses branding yang baik dapat menaikkan omset penjualan secara kontinyu. Jangan lupa untuk mengetahui alasan penting melakukan branding pada artikel kami yang lain agar Sobat Merdeka lebih semangat lagi untuk memasarkan produk.

 

Salam hangat & sukses selalu
Merdeka Studio – Sekali Branding Tetap Merdeka

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply