Cara Memilih Jasa Desain Grafis yang Profesional

Desain grafis memang banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang banyak melakukan iklan. Untuk itu kebutuhan akan jasa desain grafis pun mau tidak mau juga terlibat di dalamnya. Dari tangan mereka lah desain-desain mampu menciptakan sebuah identitas yang dapat menentukan sebuah merk dan penjualan.

Sulitnya mendapati jasa yang benar-benar profesional menjadikan salah satu bentuk hambatan yang dialami sejumlah perusahaan. Bahkan akibat dari tenaga yang kurang profesional tersebut desain grafis yang dihasilkan cenderung biasa-biasa saja sehingga kurang banyak diminati oleh para konsumen yang akan membeli produk.

Cara Tepat Memilih Jasa Desain Grafis

Jika perusahaan Anda akan menggunakan jasa desain grafis, pilihlah dengan cermat demi memaksimalkan suatu branding perusahaan. Untuk mengatasinya berikut ini merupakan beberapa cara tepat dalam memilih jasa desain grafis yang profesional yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan.

  1. Cek kualitas desain yang terdapat dalam portfolio

Kualitas jasa desain grafis yang baik dan profesional dapat dilihat dari beberapa desain grafis yang pernah dihasilkannya di dalam lembar portofolio. Sebelum Anda memilihnya, biasanya pihak jasa akan memberikan beberapa contoh desain ciptaannya. Dari sinilah Anda dapat menilai bagaimana hasil-hasil desainnya. Apakah cukup memenuhi kriteria dan selera perusahaan ataukah belum.

Untuk melihat baik tidaknya hasil desain grafis, Anda dapat melihat tingkat kejelasan sebuah desain. Kejelasan di sini bermaksud yaitu di dalam sebuah desain grafis harus ada sebuah makna yang jelas. Jika makna yang terkandung di dalamnya bagus dan sesuai, ini menunjukkan bahwa jasa tersebut benar-benar bertanggung jawab terhadap karyanya untuk orang lain.

  1. Ketahuilah pengalaman sang desainer

Tidak dapat dipungkiri bahwa jam terbang mempengaruhi akan kemampuan yang terasah dan hasil kerja yang maksimal. Tak terkecuali pada desainer. Pilihlah desainer yang telah berpengalaman cukup lama di bidang ini. Tak jarang desainer dengan modal keberanian membuka jasa desain padahal kemampuannya yang ditawarkan belum cukup terasah. Ini bisa fatal akibatnya.

Untuk mengetahui apakah sudah berpengalaman atau belum Anda dapat melihatnya di sejumlah hasil karyanya di portofolio. Sudah berapa banyak dan seberapa sering ia menerima jobnya. Selain itu temukan testimoni-testimoni positif dari beberapa kliennya yang pernah bekerja sama dengan desainer ini. Testimoni biasanya terdapat pada websitenya seperti di website Merdeka Studio yang menyuguhkan banyak testimoni di sana.

  1. Pastikan reputasi desainer grafis atau studio jasanya

Memastikan hal ini gampang gampang susah, pasalnya banyak yang menyembunyikan rapat-rapat sebuah permasalahan yang pernah ada dengan klien sebelumnya. Namun hal ini bisa Anda dapati pada studionya, apakah desainer pernah mendapatkan penghargaan atau menang dalam ajang bergengsi atau tidak.

Reputasi yang baik juga bisa dilihat dari seberapa puas klien sebelumnya bekerja sama dengan desainer ini.

  1. Pahamilah alur kerja yang di berikan

Untuk mengetahui ini Anda dapat menanyakannya pada desainer jasa desain grafis ini sendiri. Bagaimanakah alur yang biasanya diberikan pada kliennya. Pilih desainer yang tidak merepotkan dalam hal cara pengontrolan pengerjaan desain. Tentukanlah deadline pada sang desainer, ini bertujuan untuk menghindari keterlambatan yang mungkin akan terjadi.

  1. Maklumi harga yang di tawarkan

Jasa desain yang telah lama bergerak di bidang ini dan yang telah terbiasa dengan klien dari perusahaan-perusahaan besar pasti akan membandrol harganya dengan harga yang tinggi. Tentu ini wajar dikarenakan telah banyak karya-karya desain grafis yang mereka keluarkan, bahkan telah ternama dan terjual di mana-mana. Hal inilah yang perlu Anda maklumi.

Penyedia jasa ini telah banyak berada di mana-mana. Tetapi, tak semua mampu bekerja secara profesional dan maksimal sesuai keinginan. Dari sinilah Anda perlu cermat dalam memilih jasa desain grafis yang profesional demi memperoleh hasil yang memuaskan untuk branding perusahaan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply