Cara Pintar Mendapatkan Uang Tambahan dari Youtube

Zaman sekarang ini, mencari penghasilan tidak lah sulit. Asal ada kemauan dan mau mencoba hal baru, pekerjaan sekecil apapun bisa menghasilkan uang. Seperti situs internet yang satu ini termasuk menjadi salah satu destinasi mencari penghasilan tambahan. Ya. Youtube. Di bawah ini akan dibahas cara mendapatkan uang dari Youtube yang bisa Anda ikuti.

Youtube memiliki jaringan luas yang menyeluruh dari usia muda sampai ibu-ibu rumah tangga. Dari berbagai kalangan profesi. Dalam satu menit, pengunjung Youtube dapat mencapai jutaan orang di seluruh dunia. Hal ini dapat menjadi salah satu lahan bagi Anda untuk mencari penghasilan tambahan. Namun hanya sedikit orang yang tahu cara mendapatkan uang dari Youtube.

Youtube memuat banyak kriteria informasi. Disini Anda dapat memilih sesuai dengan kreativitas Anda. Namun yang lebih penting dari cara mendapatkan uang dari Youtube adalah bagaimana cara Anda dapat mengirimkan video ke situs Youtube. Anda bisa mengakses alamat www.merdekastudio.com sebagai referensinya.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Youtube?

Perlu Anda ketahui bahwa Youtube adalah salah satu situs berbagi video gratis milik perusahaan internet Google yang menjadi salah satu perusahaan raksasa. Untuk Anda dapat mengirimkan video ke Youtube, Anda perlu melakukan beberapa hal di bawah ini :

  1. Membuat video original

Pastikan video yang Anda buat masih original dan memiliki konten yang menarik dan berkualitas. Spesifikasikan golongan usia yang akan Anda tuju melalui video yang Anda buat. Lalu video apa saja yang bisa diupload? Video yang diupload bisa berupa slide show, tutorial, video olahan dan masih banyak yang lainnya.

  1. Memiliki email di G-mail.com

Cara mendapatkan uang dari Youtube selanjutnya Anda perlu memiliki akun email di G-mail.com. Hal ini karena Youtube termasuk dalam lingkup perusahaan internet Google.

  1. Membuat channel Youtube

Dalam membuat channel membutuhkan tenaga lebih. Karena tujuan utama dari pembuatan channel ini adalah agar Anda memiliki banyak pengunjung, views dan pengikut. Maka dari itu Anda harus mempersiapkannya dengan baik.

  1. Upload video sebanyak-banyaknya

Agar memiliki banyak pengikut, maka Anda harus sering-sering muncul dan mengupload video. Dengan banyaknya video yang Anda upload, orang-orang akan mengandalkan dan percaya dengan video-video telah diupload.

  1. Mendaftarkan channel ke Google Adsense

Setelah mengupload video di Youtube maka otomatis Anda memiliki pengikut dan viewers. Untuk mendaftar ke Google Adsense, haruslah memiliki sejumlah pengikut yang telah ditentukan. Karena dari Google Adsense inilah Anda akan mendapatkan uang.

 

Lalu Bagaimana Cara Mengambil Uang dari Hasil Posting Video?

Setelah mendaftarkan channel ke Google Adsense, maka saat pemutaran video Anda akan muncul iklan-iklan. Dari iklan yang dibuka inilah Anda akan mendapatkan komisi karena jasa promosi iklan. Jadi jika Anda sebal karena banyak iklan saat membuka video di Youtube, tak lain adalah penghasilan bagi para Youtuber.

Besarnya uang yang Anda terima dilihat dari beberapa hal, diantaranya, menarik tidaknya konten yang dimuat, banyak sedikitnya klik iklan, viewers, pengunjung, jumlah video yang diupload, jumlah subscriber, durasi video serta kualitas video.

Untuk mendapatkan banyak pengunjung, Anda perlu melakukan promosi link di berbagai media sosial misalnya atau pun di blog jika Anda memilikinya. Karena hal ini sangat membantu untuk keberhasilan video yang Anda upload dan merupakan cara mendapatkan uang dari Youtube yang efisien.

Demikian cara mendapatkan uang dari Youtube yang bisa Anda coba untuk mendapat penghasilan tambahan. Cara mendapatkan uang dari Youtube ini akan sukses jika Anda dapat secara konsisten mengupload video hingga mendapat banyak viewers. Cara mendapatkan uang dari Youtube ini tergolong mudah dan juga menyenangkan serta bisa dilakukan di sela-sela kesibukan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply