Hal-Hal yang Sering Ditanyakan Konsumen

Webnya makin mantap saja nih. Apa saja yang baru?

Terima kasih banyak sebelumnya atas dukungan klien dan staff untuk loyalitasnya kepada kami.
Kami berusaha dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pelanggan.

Yang baru di Merdeka Studio:
1. Tampilan yang lebih fresh
2. Sistem poin berupa pemilihan individual mendetail
3. Sistem invoicing yang otomatis
4. Form konfirmasi yang digabung dengan brief
5. Sistem monitoring project

Mudah mudahan kedepannya sistem yang kami bangun dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Apa Merdeka Studio menerima meeting?

Konsep usaha kami adalah 100% online. Kami hanya menerima meeting di tempat kami atau di lokasi yang terdekat dengan kami.

Jam kerja untuk Merdeka Studio?

Kami buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat selain hari libur nasional. Di luar hari itu mohon maaf kami tidak akan merespon email maupun kontak Anda, karena staff kami juga sedang off duty.

Kok kadang respon Merdeka Studio lama?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan keterlambatan respon dari kami :
1. Feedback Anda sedang dicarikan solusinya.
2. Anda memberikan feedback di luar jam kerja kami
3. Gangguan teknis yang terjadi pada sistem kami
4. Kami sedang full project

Jika hal ini terjadi mohon tunggu maksimal 2×24 jam agar kami bisa dengan cermat memberikan solusi dari feedback Anda.

Kok kolom konfirmasi tidak mau dikirim?

Kolom yang belum tuntas biasanya ditandai dengan warna merah dan mengakibatkan kita tidak dapat mengirim form konfirmasi tersebut. Hal itu kemungkinan ada beberapa faktor, diantaranya adalah :
1. Kita lupa untuk mengisi semua kolom yang ada tanda wajib diisi
2. Terdapat koma dalam penulisan nominal pembayaran

Apa revisi kerja termasuk dalam deadline?

Tenggat waktu yang kami berikan untuk setiap projectnya belum termasuk revisi, hal ini dikarenakan bahwa revisi ini variabelnya selalu berubah menyesuaikan dengan kekosongan jadwal pemberian materi revisi bagi setiap klien.

Cakupan revisi itu bagaimana sih?

Definisi sebuah revisi di sini adalah tidak lebih dari 30% konsep awalnya. Misal warnanya, tulisannya, atau bentuknya yang diubah sedikit. Jika Anda ingin mengubah total atau membuat konsep dari awal lagi, silakan lakukan order alternatif tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kok Merdeka revisinya mundur? Kan ngasih revisinya cuma telat 4 hari.

Feedback pemberian revisi dari klien kepada kami akan kami tunggu selambat-lambatnya 3 hari kerja, lebih dari itu maka kami akan menggantikan slot waktu revisi klien tersebut dengan klien kami yang lainnya. Klien yang terlambat memberikan respon tersebut akan kami tindak lanjuti pada hari berikutnya.

Harganya murah nih, tapi masih bisa ditawar nggak?

Untuk perihal harga, mohon maaf biaya yang tercantum adalah biaya nett dan tidak bisa ditawar lagi, kecuali jika ada promo tertentu maka kami akan memberikan kode kupon kepada Anda untuk mendapatkan potongan harga.

Mengapa sistem DP 50% dihilangkan?

Sistem DP 50% tetap ada, tetapi hanya bagi nilai project Rp 2.500.000,- keatas. Hal ini dikarenakan banyaknya klien kami yang melakukan hit & run dan akhirnya tidak membayar lunas. dengan kronologi sebagai berikut:
Bayar DP > pdf diberikan > klien ekstrak pdf untuk dijadikan jpg

Sebagai gantinya kami berikan kebebasan untuk memilih kondisi yang Anda inginkan secara individual dengan biaya yang lebih murah dari website kami sebelumnya.

Saya batal order di Merdeka Studio. Apa bisa direfund uangnya?

Uang pembayaran dari klien dapat kami refund dengan kondisi sebagai berikut :
1. Refund 100% ketika kami belum mengerjakan project dengan pemberitahuan refund dari klien paling lambat 5 hari setelah order
2. Refund 25% ketika kami sudah dalam tahap 50% pengerjaan dengan pemberitahuan refund dari klien paling lambat 7 hari setelah order

Saya mau pakai foto dari Google nih. Aman nggak ya?

Sebenarnya sih tidak dan kami tidak menganjurkan Anda untuk hal itu. cara teraman ialah dengan membeli stok foto dari luar atau dengan foto sendiri baik dari pihak Anda maupun disediakan oleh pihak Merdeka Studio. Kami tidak bertanggung jawab atas segala pelanggaran hak cipta akibat mengambil foto dari situs tertentu yang ternyata memiliki lisensi atau hak cipta tersendiri.

Gambar di bagian order buatan Merdeka Studio semua?

Betul sekali, memang kami sengaja mengambil setiap sample pekerjaan kami untuk dimasukkan menjadi contoh dari setiap layanan yang kami tawarkan.

Kalau di desain editorial, pengertian alternatif itu bagaimana sih?

Penambahan alternatif pada desain editorial yang kami berikan mencakup 1 muka cover dan 1 muka isi. Jadi tidak dibuat semua halamannya. Hanya menyesuaikan style yang diinginkan.