Inilah Fungsi Desain Grafis yang Perlu Kita Ketahui

Fungsi desain grafis – Desain grafis muncul sebagai perkembangan teknologi. Desain grafis sendiri memiliki fungsi dalam kehidupan kita. Lalu apa sebenarnya fungsi desain grafis? Silakan menyimak ulasan berikut.

Sebagai media komunikasi

Ternyata fungsi desain grafis cukup penting sebagai media komunikasi. Hasil karya dalam membuat desain grafis bisa digunakan sebagai media komunikasi. Seperti contohnya digunakan untuk membuat banner, slogan, atau gambar dan tulisan sebagai informasi. Membuat banner atau slogan tentu lebih menarik jika dibuat dengan gambar dibanding hanya tulisan. Sehingga orang akan mudah memahami informasi tersebut.

Sebagai media promosi

Selain sebagai media komunikasi, fungsi desain grafis adalah untuk promosi. Kini banyak perusahaan yang menggunakan desain grafis untuk mempromosikan produk komersil mereka. Mereka akan membuat iklan dalam bentuk gambar bergerak maupun tidak. Iklan tersebut dibuat sedemikian rupa hingga konsumen tertarik pada produk mereka.

Media apresiasi seni

Desain grafis juga menjadi media untuk apresiasi seni. Hal ini dikarenakan pembuatan desain grafis menggunakan seni. Para desainer grafis tentu juga membutuhkan daya kreatifitas dalam membuatnya. Untuk lebih mengapresiasi seni dan kreatifitas, saat ini sudah banyak digelar ajang perlombaan desain grafis. Sehingga bisa menampilkan para generasi desainer grafis yang kreatif.

Menyalurkan hobi dan mendapat penghasilan

Bagi pecinta oleh gambar, desain grafis dapat digunakan untuk menyalurkan hobi. Tidak hanya itu, membuat desain grafis juga bisa mendapat penghasilan. Hal ini disebabkan kebutuhan akan desain grafis semakin meningkat. Banyak kebutuhan komersial yang menggunakan desain grafis.

Menambah keindahan

Adanya desain grafis dapat menambah keindahan pada sebuah gambar. Dahulu sebelum ada desain grafis, gambar yang dihasilkan lebih monoton. Jika ingin membuat gambar dengan tingkat yang lebih sulit dibutuhkan waktu yang lama. Dengan membuat desain grafis, gambar akan terlihat lebih bagus.

Kini desain grafis sudah termasuk ke dalam cabang ilmu yang dipelajari di sekolah hingga perguruan tinggi. Hal ini dikarenakan melalui desain grafis, tercipta lapangan kerja baru. Itulah tadi fungsi desain grafis yang perlu kita ketahui.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply