Kata Siapa Kerja Itu Capek Banget? 4 Tips Ini Bikin Kamu Makin Semangat

Agar bekerja tidak terlalu capek – “Lebih baik kerja aja daripada belajar”, ini adalah pemikiran yang sering muncul pada siswa bahkan mahasiswa. Karena mereka merasa bosan ataupun capek dan malas dalam belajar. “Nggak bersyukur banget, capek-capek kerja tinggal belajar kok susah”, pemikiran ini kerap muncul di kalangan orang dewasa tentunya.

Kebalikan dari fenomena di atas, bagi yang sedang belajar ingin bekerja karena capek belajar. Bagi yang sedang bekerja justru ingin kembali ke masa sekolah saja karena capek bekerja. Sungguh hal yang sangat membingungkan.

Semua orang pasti melewati beberapa fase dalam kehidupan. Dimulai dari sekolah sampai bekerja jika sudah dewasa nanti. Ada juga beberapa diantaranya yang tidak melewati beberapa fase tersebut. Ada yang tidak sekolah dan langsung bekerja. Adapula yang sekolah saja, namun tidak bekerja. Banyak alasan tentunya. Seperti contoh pengangguran yang memang belum mendapat pekerjaan, atau pemberhentian secara paksa, ada bahkan malas bekerja karena capek.

Buang jauh-jauh pemikiran tentang bekerja itu capek. Beberapa tips berikut layak untuk dicoba agar bekerja tidak terlalu capek.

  1. Niat

“Segala sesuatu berawal dari niat, dan sesungguhnya setiap orang mendapat ganjaran atas apa yang diniatkan” seorang pepatah arab berkata demikian. Coba menata niat bekerja dengan baik. Dengan selalu meniatkan segala sesuatu, pasti akan menambah semangat dalam segala pekerjaan.

  1. Cinta

Cinta memang membuat segalanya seperti berbunga-bunga. Coba cintailah apa yang sedang kamu kerjakan. Apabila pekerjaan itu dicintai, dan ketika suatu saat rasa capek itu datang, maka cinta penangkal ampuh agar bekerja tidak terlalu capek.

  1. Olahraga

Selingi olahraga ringan di sela-sela kesibukan agar bekerja tidak terlalu capek. Seperti menggerakkan anggota tubuh ke kanan dan ke kiri. Jika pekerjaan di depan computer, cobalah untuk melihat ke kanan dan kiri dan tak hanya terpaku ada computer saja, agar bekerja tidak terlalu capek

  1. Makanan bergizi dan vitamin

Hal yang terakhir adalah menjaga kesehatan badan dengan memakan makanan bergizi. Kebutuhan tubuh harus diperhatikan. Bisa juga dengan menambahkan vitamin sebagai suplemen. Asupan gizi terpenuhi, berpengaruh juga pada kondisi badan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply