Kenali 4 Manfaat WhatsApp Berikut Ini Untuk Pemasaran

Suka bolak-balik membuka aplikasi WhatsApp? Tahu nggak sih Sobat Merdeka, WhatsApp tidak hanya dapat digunakan untuk berkirim pesan maupun video singkat lho. Bila kita jeli, sebenarnya WhatsApp memiliki beragam manfaat termasuk untuk pemasaran bisnis online. Jika para Sobat Merdeka adalah seorang pengusaha muda atau sedang membangun usaha, nah WhatsApp adalah solusi untuk meningkatkan penjualan.

 

4 Manfaat WhatsApp Untuk Pemasaran Bisnis Online

WhatsApp kini bukan saja aplikasi untuk bertukar kabar atau untuk melakukan panggilan video call dan pesan singkat saja. Lebih dari itu, WhatsApp yang sudah terpasang pada ponsel pintar khususnya yang berbasis Android dan IOS memiliki peran besar untuk memasarkan produk usaha.

Seperti apa manfaatnya? Yuk, cek segudang manfaat WhatsApp untuk pemasaran berikut ini!

 

  1. Komunikasi dengan para pelanggan

Salah satu manfaat WhatsApp untuk pemasaran bisnis online ialah sebagai sarana komunikasi dengan para pelanggan. Dalam dunia usaha, Sobat Merdeka sudah pasti harus melakukan komunikasi dengan pelanggan. Nah, WhatsApp sangat cocok dijadikan sebagai alat komunikasi.  Bila dahulu komunikasi dengan pelanggan dilakukan lewat telefon atau sms, kini kita lebih dimudahkan dengan adanya perkembangan teknologi.

WhatsApp sendiri adalah aplikasi yang memanfaatkan nomor HP sehingga hal ini bisa meminimalisir terjadinya penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, sobat merdeka bisa memindahkan layar obrolan WA dari ponsel ke layar komputer lho.

 

  1. Komunikasi lewat grup WA

Manfaat WhatsApp untuk pemasaran lainnya ialah untuk komunikasi dengan rekan satu tim. Aplikasi pesan singkat WhatsApp saat ini sudah dilengkapi dengan fitur obrolan grup. Nah, fitur yang satu ini bisa digunakan oleh para Pejuang Merdeka untuk saling berkomunikasi antar tim usaha. Ada banyak hal yang bisa pejuang merdeka diskusikan dengan sesama tim kerja lewat grup WA mulai dari trik menarik pelanggan hingga informasi dadakan.

Apalagi WhatsApp adalah aplikasi pesan yang mengedepankan kecepatan dalam pengiriman. Selama ponsel para Pejuang Merdeka terisi paket internet, komunikasi grup WhatsApp tidak akan tersendat. Manfaat WhatsApp untuk pemasaran ini seakan terlihat seperti obrolan langsung. Sudah banyak yang memanfaatkan grup WhatsApp sebagai media komunikasi sesama maupun antar tim yang efektif lho!

 

  1. Sarana promosi ke pelanggan

Manfaat WhatsApp untuk pemasaran memang tidak bisa dipungkiri. WhatsApp telah menjelma menjadi aplikasi yang efektif untuk media promosi produk. Setelah Sobat Pejuang Merdeka mendapatkan data nomor WhatsApp, pemasaran bisa dilakukan dengan mudah. Para Pejuang Merdeka dapat memanfaatkan nomor WhatsApp konsumen untuk mempromosikan produk baru atau barang dagangan baru. Dengan cara ini, Sobat Pejuang Merdeka tidak perlu bingung memikirkan caranya untuk memasarkan produk usaha berupa barang maupun jasa.

 

  1. Untuk mempermudah pemesanan

Disadari atau tidak, dahulu kebanyakan orang menggunakan SMS atau telephone untuk memesan produk barang atau jasa. Saat ini, para pengguna WhatsApp dan Sobat Pejuang Merdeka bisa lebih mudah memanfaatkan teknologi baru dalam memesan barang dan jasa.

WhatsApp bisa menjadi ruang komunikasi untuk pemesan barang yang paling efektif. Manfaat WhatsApp ini setidaknya akan menarik minat konsumen untuk memesan produk usaha kita. Lebih dari itu, saat ini konsumen di tanah air lebih tertarik untuk memesan barang lewat WhatsApp. Dengan fitur fitur dan trik trik yang dapat membuat WhatsApp seolah menjadi mesin komunikasi otomatis membuat aplikasi ini sering sekali dipakai oleh para olshopper di tanah air.

 

Jadi kesimpulannya, manfaat WhatsApp memang sangat beragam. WhatsApp menjadi piranti pengiriman pesan singkat yang efektif untuk pemasaran bisnis online. Nah, gimana apakah Sobat Pejuang Merdeka sudah memaksimalkan kinerja WhatsApp yang dimiliki untuk usaha?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply