Panduan Membuat Desain Logo Menarik

Meningkatkan citra yang baik dan menarik minat konsumen untuk perusahaan atau brand bisa dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan membuat desain logo menarik. Logo diibaratkan bagian wajah manusia, jadi merupakan hal yang pertama kali dilihat. Jika logo yang kita miliki menarik, tentu banyak orang yang tertarik. Berikut ini panduan membuat logo yang menarik untuk perusahaan atau brand.

Desain yang sederhana

Desain logo menarik tidak harus memiliki bentuk yang rumit. Desain yang menarik bisa muncul dari bentuk yang sederhana. Seperti contohnya bisa kita lihat desain perusahaan Apple. Mereka benar-benar menggunakan buah apel sebagai inspirasinya. Hanya saja didesain sedikit berbeda dengan bentuk apel yang sudah digigit. Desain logo Apple ini sangat sederhana sehingga mudah diingat. Tidak hanya itu, desain tersebut bisa menarik dan dipakai hingga kini.

Memiliki keunikan

Selain sederhana, desain logo menarik juga membutuhkan unsur unik. Sehingga orang akan terkesan dengan desain logo pada perusahaan atau brand kita. Sebagai contoh sama seperti poin satu yaitu logo Apple. Perusahaan terkemuka di dunia ini menggunakan logo sama persis dengan namanya, yaitu buah apel. Jika hanya berbentuk buah apel saja, mungkin terkesan monoton. Dengan tambahan gigitan pada sisinya, membuat logo Apple lebih unik dan berbeda.

Memiliki makna

Sebuah logo akan semakin menarik jika memiliki konsep. Kita perlu membuat desain logo yang sesuai dengan konsep perusahaan atau brand. Hindari membuat logo yang asal dan tanpa tujuan jelas. Kita bisa mengambil contoh logo perusahaan populer Toyota. Logo perusahaan ini terdiri dari 3 buah oval. Dua oval membentuk vertikal dan horizontal, sehingga terlihat seperti huruf T. Huruf ini mewakili huruf depan nama perusahaan. Kemudian bentuk oval besar yang mengelilingi dua oval tersebut. Hal ini memiliki makna ambisi Toyota untuk menguasai pasar global.

Kita bisa mencari ide membuat desain logo menarik darimana saja. Asalkan memenuhi kriteria yang sudah disebutkan di atas. Kuncinya dibutuhkan adanya kreatifitas dalam mendesain logo agar terlihat menarik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply