Sulit Memasarkan Produk? Coba 4 Cara Jitu Marketing ini, Pasti Jadi Lebih Mudah

 

Pemasaran produk atau biasa disebut dengan marketing merupakan salah satu hal tersulit bagi para pengusaha. Cara memasarkan produk harus dilakukan dengan cara yang tepat, agar produk sobat Pejuang Merdeka yang dijual laku dan laris dibeli oleh konsumen. Marketing yang tepat serta  bagus itu ada caranya, tidak asal memasarkan produk seenaknya sendiri.

Ada beberapa hal yang mesti Sobat Merdeka terapkan dalam memasarkan produk agar dapat menaikkan omset penjualan tiap bulan. Mengapa marketing yang baik dapat menaikkan omset penjualan tiap bualan? Karena marketing yang baik akan menyentuh target pasar sesuai dengan produk yang kita miliki, dan bila pemasaran produk dilakukan dengan baik tentunya produk akan laku di pasaran.

 

Cara Marketing Anti Gagal

Permasalahan tentang memasarkan produk  jangan terlalu dipusingkan karena solusinya sudah ada dan cukup banyak di internet. Dijamin saat mengikuti solusi dengan menerapkan cara marketing yang tepat maka Sobat Pejuang Merdeka bisa menjual produk dalam jumlah banyak tanpa kendala apapun. Berikut ini merupakan cara jitu melakukan marketing.

 

  1. Inovatif dalam membuat penawaran

Melakukan pembaruan pada produk yang dijual harus dilakukan. Hal ini membuat pemasaran produk menjadi sukses dan banyak sekali pelanggan yang tertarik untuk mencoba produk baru tersebut. Buatlah sesuatu yang baru agar produk selalu diminati oleh orang banyak. Bila Sobat Merdeka kehabisan ide untuk melakukan inovasi terbaru maka, tinggal buat pembaruan saja pada produk lama. Jangan lupa juga, produk yang inovatif harus dibarengi dengan penawaran yang inovatif juga, konsumen suka dengan penawaran dengan cara yang tak lazim, seperti misal di jalan raya ada plang “Jangan Tengok Kiri” , plang tersebut juga sempat menjadi salah satu bentuk penawaran yang inovatif.

 

  1. Prioritaskan pemasaran pada keunggulan produk

Keunggulan produk harus dirancang ketika produk dibuat. Pada saat membuat produk terbaru pastikan sudah bisa menjamin kualitas mutu produk untuk masyarakat. Saat melakukan pemasaran produk fokus saja pada informasi kualitasnya, bagaimana produk itu lebih stand out dibandingkan produk pesaing yang serupa, dijamin pelanggan akan senang kalau mendapatkan barang dengan kualitas terbaik sehingga mereka akan membeli barang.

Bila usaha dalam bidang makanan atau produk konsumsi, maka satu lagi hal yang harus dilakukan, yaitu harus cermat dalam melihat masa kadaluarsa produk. Jangan sampai Sobat Merdeka memberikan produk kepada pelanggan yang sudah kadaluarsa.

 

  1. Review positif pelanggan

Setiap akan melakukan pembelian produk secara online pastinya ada saja perasaan ragu. Khawatir tentang produk yang dibeli bagus atau tidak? Nah, Sobat Pejuang Merdeka bisa mengatasi keraguan para pelanggan dengan cara menggunakan ulasan atau review positif dari pelanggan yang sudah membeli produk. Cara ini jitu sekali karena calon pembeli membaca ulasan produk secara langsung dari pemakainya, apalagi kalau ulasan ini bentuknya berupa video, benar benar ampuh. Karena video biasanya tidak bisa dipalsukan, tidak seperti Whatsapp yang saat ini ada aplikasi chat palsunya.

 

  1. Melakukan interaksi aktif dengan para pelanggan

Pelayanan terhadap pelanggan juga harus super sabar, aktif, dan selalu utamakan keramahan dalam melayani mereka. Pemasaran produk bisa diimbangi dengan pelayanan produk juga, jadi bila pelayanan bagus maka pelanggan juga minat untuk mengetahui produk yang dipasarkan. Hasilnya mereka bertanya tentang produk meliputi keunggulan dan manfaatnya, kemudian kalau cocok mereka akan memutuskan untuk membelinya.

 

 

Sekarang menjalani marketing tidak ada yang namanya sulit. Apalagi zaman sudah maju dan teknologi juga semakin canggih. Para Pejuang Merdeka bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut dalam menyusun sistem pemasaran produk dengan baik. Salah satunya dengan menggunakan internet, penggunaan internet secara langsung dapat bisa menyebarkan tentang informasi produk dengan cepat.

 

Pemasaran produk lebih mudah dan tidak hambatan. Tidak ada kata malas untuk melakukan marketing Terhadap usaha kita secara konsisten setiap waktu, agar dapat menarik pelanggan sesuai target sebanyak mungkin. tetap ikuti tips dari kita ya Sobat.

 

Salam hangat & sukses selalu,
Merdeka Studio – Sekali Branding Tetap Merdeka.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply