Tips Badan Tetap Fit Walaupun Sering Lembur

Cara bekerja lembur Dalam dunia pekerjaan, deadline yang menumpuk sering menjadi alasan yang memaksa kita untuk kerja lembur. Jika hal ini berlarut dan sering terjadi, maka kemungkinan besar akan mempengaruhi kesehatan dan kebugaran tubuh.  Jika sudah begini, andalah yang merasa rugi.

Untuk itu, anda harus melakukan cara bekerja lembur agar badan tetap fit dan bebas dari lemas atau sakit. Berikut ini ada beberapa cara bekerja lembur yang bisa anda lakukan.

  1. Istirahat yang Cukup

Meskipun anda susah dalam menemukan waktu  untuk istirahat, namun anda tetap harus istirahat 6 jam setiap harinya. Usahakan untuk tidur dengan jalan yang benar dan pintar-pintarlah dalam membagi waktu.

  1. Konsumsi Buah dan Sayur

Selain istirahat yang cukup, mengkonsumsi buah dan sayur juga termasuk cara bekerja lembur. Ada baiknya jika anda mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung berbagai suplemen yang membuat tubuh menjadi tetap bugar. Anda bisa memakannya di pagi hari, setelah tubuh merasa lelah karena lembur.

  1. Relaksasi saat akhir pekan

Masa akhir pekan saatnya anda relaksasi. Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara, seperti pergi keluar kota untuk mendapatkan udara yang segar, istirahat di rumah seharian, atau pijat refleksi untuk meregangkan otot. Jadi, tubuh kembali segar saat kembali kerja di awal minggu.

  1. Konsumsi Vitamin

Cara bekerja lembur dengan badan fit sangat jarang terjadi, agar badan tetap fit ada baiknya anda mengonsumsi vitamin. Vitamin berguna untuk menjaga daya tahan tubuh.

Tetapi sebelum meminumnya cari tahu dulu bahan yang terkandung di dalamnya . jangan sampai anda mengonsumsi vitamin yang memberikan efek samping bagi kesehatan anda di kemudian hari.

Oleh karena itu, ada baiknya anda mencari tanaman yang terbuat dari tanaman herbal , karena tanaman herbal biasanya tidak memberikan efek samping.

Untuk daya imun tubuh, anda bisa mengonsumsi tanaman herbal meniran. Tanaman ini bisa mengontrol sistem imun di dalam tubuh. Karena saat sistem imun bekerja dengan baik, tubuh akan sehat dan jauh dari segala penyakit.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply